Jawaban PMM Post Test Topik 8, Perencanaan untuk Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan

Jawaban PMM Post Test Topik 8, Perencanaan untuk Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan – Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan wadah teknologi yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk membantu dan memudahkan guru dalam melakukan proses belajar serta mengoptimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Melalui platform ini, guru dapat memanfaatkan fitur perangkat ajar untuk pembelajaran bermakna di dalam kelas. PMM menjadi aplikasi yang diharapkan mampu menjadi rekan guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi.

Baca Juga : Jawaban PMM Post Test Topik 7, Profil Pelajar Pancasila

Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman dalam tentang Kurikulum Merdeka. Platform ini juga disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

Pada Fitur Pelatihan Mandiri ada 15 Topik yang harus dipelajari. Dan pada Topik 8 Sobat guru akan mempelajari mengenai Satuan pendidikan terus melakukan upaya perbaikan diri dan peningkatan kualitas pembelajaran setiap tahunnya. Kali ini, Kemendikbud Ristek mengajak Anda sebagai kepala satuan pendidikan untuk mencoba melakukan perubahan pola pikir dalam membuat perencanaan.

Baca Juga: Jawaban PMM Post Test Topik 6, Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A

Topik ini akan membahas hal-hal dasar yang perlu Anda ketahui mengenai Perencanaan Berbasis Data sehingga hal ini dilihat sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing.

Pada Topik ini sobat guru Merdeka akan mempelajari 2 Modul yang ada. Dan setelah mempelajari modul tersebut secara mandiri, sobat guru akan mengerjakan Post test yang ada untuk mengukur pemahaman yang sudah dipelajari pada topik ini.

Topik Perencanaan untuk Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan

Beberapa topik yang ada pada modul ini diantaranya adalah

  1. Apa dan Mengapa Perencanaan Berbasis Data?
  2. Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?

Untuk lebih memahami materi yang ada, Ada baiknya sobat guru mengerjakan sendiri post test yang ada pada tiap akhir modul. Hal ini dilakukan agar sobat guru  bisa mengetahui tingkat pemahaman topik yang ada. Namun, jangan khawatir jika belum memenuhi, sobat guru bisa mengecek jawaban yang sudah di berikan dengan kunci jawaban yang akan diberikan pada tiap modulnya.

Baca Juga: Jawaban PMM Post Test Topik 5, Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Jawaban PMM Post Test Topik 8

Berikut ini adalah Jawaban Post Test Topik Perencanaan untuk Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan pada tiap modul . Sobat guru bisa klik pada tautan yang disediakan berikut ini

Kunci Jawaban Modul 1 Apa dan Mengapa Perencanaan Berbasis Data? Klik Disini
Kunci Jawaban Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? Klik Disini

 

Demikianlah Jawaban PMM Post Test Topik 8, Perencanaan untuk Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan  yang bisa kami berikan. Semoga dengan jawaban yang sudah diberikan,  Sobat Guru Merdeka bisa memahami materi materi yang ada pada Pelatihan Mandiri Topik 8 ini. Sehingga memudahkan sobat guru merdeka dalam melakukan proses belajar serta mengoptimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan masing masing.

Untuk Jawaban Topik lainnya, bisa sobat guru merdeka cek DISINI

Bagikan kepada rekan rekan guru yang lain jika sobat guru merdeka merasa artikel ini bermanfaat dan Jangan lupa cek artikel lain yang membahas seputar Kurikulum Merdeka hanya di Kurikulum-merdeka.id

Tinggalkan komentar