Kunci Jawaban Post Tes Modul 2 Topik 14 Membaca Terbimbing

Kunci Jawaban Post Tes Modul 2 Topik 14 Membaca Terbimbing – Sobat Guru Merdeka, Pada modul ini kita akan menyaksikan pembelajaran terdiferensiasi dalam kegiatan membaca terbimbing beserta pengelolaan kelas yang dapat mendukung pembelajaran peserta didik.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Kegiatan Membaca Terbimbing, Pengelolaan Kelas untuk Membaca Terbimbing Dan Buku Berjenjang.

Setelah mempelajari materi tersebut, barulah Sobat Guru Merdeka bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Membaca Terbimbing. Yang perlu diperhatikan adalah walaupun menggunakan soal yang sama. Biasanya, soal post test yang ada akan diacak. Dan biasanya akan memiliki nomerr soal yang berbeda pada tiap akun.

Baca Juga: Jawaban PMM Post Test Topik 14 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing

Dan alangkah baiknya sobat guru merdeka mengerjakan post test yang ada secara mandiri terlebih dahulu agar lebih memahami materi yang ada. Setelahnya sobat guru bisa mencocokan jawaban kalian dengan kunci Jawaban Berikut ini

Kunci Jawaban Post Tes Modul 2 Topik 14 Membaca Terbimbing

Hal penting yang perlu pendidik lakukan untuk menciptakan area kegiatan membaca terbimbing yang nyaman dan kondusif adalah…

  1. Memperhatikan jarak antara peserta didik di kelompok kecil dengan peserta didik lainnya
  2. Hanya fokus pada peserta didik yang sedang melakukan kegiatan membaca terbimbing
  3. Hanya fokus pada peserta didik yang sedang melakukan tugas mandiri
  4. Memberi kebebasan pada peserta didik yang sedang tidak melakukan kegiatan membaca terbimbing.

Jawaban: A. Memperhatikan jarak antara peserta didik di kelompok kecil dengan peserta didik lainnya

Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kalimat adalah…

A Mampu mengenali awal dan akhir kalimat

B Mampu membaca teks paragraf dengan lancar dan lantang

C Mampu membaca dengan akurasi dan kelancaran yang memadai untuk mendukung pemahaman

D Mampu menghubungkan teks dengan pengalaman pribadi atau kehidupan nyata.

Jawaban: B Mampu membaca teks paragraf dengan lancar dan lantang

Baca Juga: Kunci Jawaban Post Tes Modul 1 Topik 14, Membaca Bersama

 Lulu termasuk ke dalam kelompok membaca jenjang awal. Maka, buku berjenjang yang tepat untuk Lulu adalah buku dengan…

  1. Jumlah kata yang banyak
  2. Cerita yang sederhana
  3. Kalimat yang banyak
  4. Ilustrasi yang sedikit.

Jawaban: B. Cerita yang sederhana

Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kalimat adalah…

  1. Mampu membaca dengan akurasi dan kelancaran untuk pemahaman
  2. Mampu mengingat detail informasi pada bacaan
  3. Mampu mengingat kalimat pada bacaan secara akurat
  4. Mampu mencocokkan kata pada halaman dengan bantuan konteks kalimat dan gambar.

Jawaban : D. Mampu mencocokkan kata pada halaman dengan bantuan konteks kalimat dan gambar.

Baca Juga: Jawaban PMM Post Test Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi

Yang bukan merupakan tujuan pembelajaran dalam kelompok membaca kata adalah…

  1. A) Mampu mengenal dan menyebutkan nama huruf
  2. B) Mampu membaca kalimat dengan lancar
  3. C) Mampu membaca kata dengan lancar
  4. D) Mampu memahami kata baru dengan bantuan gambar

Langkah pertama dalam perancangan asesmen awal pembelajaran adalah…

  1. Membuat alur tujuan pembelajaran
  2. Mempelajari capaian pembelajaran
  3. Menentukan instrumen asesmen
  4. Merancang pembelajaran

Jawaban: B. Mempelajari capaian pembelajaran

Demikianlah Kunci Jawaban Post Tes Modul 2 Topik 14 Topik 14, Membaca Terbimbing yang dapat kurikulum-merdeka.id berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar.

Jangan lupa untuk membagikannya kepada rekan guru yang lain, agar mereka juga bisa mencocokan jawaban dengan kunci jawaban yang ada pada artikel ini. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan komentar