Latihan Pemahaman Tentang Kurikulum Beserta Cerita Reflektif

Jawaban Latihan Pemahaman Tentang Kurikulum Beserta Cerita Reflektif – Pelatihan Mandiri pada Platform PMM menjadi salah satu sumber belajar bagi para guru untuk memahami hakikat kurikulum. Oleh karena itu, kurikulum-merdeka.id akan membagikan materi mengenai jawaban latihan pemahaman materi Tentang Kurikulum yang terdapat pada Modul Makna Kurikulum dalam Pendidikan, Topik Kurikulum Merdeka.

Jawaban Latihan Pemahaman Tentang Kurikulum Beserta Cerita Reflektif

Jawaban yang kami bagikan tidak semuanya merupakan jawaban mutlak, hanya pada jenis soal pilihan ganda saja. Untuk jawaban cerita reflektif bersifat alternatif, namun tetap mengacu pada materi yang disajikan melalui modul dalam platform PMM. Jadi, rekan-rekan guru dapat mengisi jawaban pada kolom cerita reflektif dengan jawaban dari versi kami, versi Anda sendiri, maupun versi lainnya. Yuk, langsung saja kita simak seluruh soal dan jawaban latihan pemahaman pada modul ini.

Baca Juga: Jawaban Modul Bagaimana melaporkan pembelajaran yang menguatkan transisi PAUD-SD?

Jawaban Latihan Pemahaman Tentang Kurikulum

1. Hal apa yang sepatutnya menjadi acuan utama kurikulum?

a. murid

b. peraturan pemerintah

c. pemikiran guru

d. kebutuhan sekolah

2. Apa sifat kurikulum?

a. rigid

b. berubah-ubah

c. dinamis

d. pakem

3. Faktor apa saja yang bisa memengaruhi adaptasi kurikulum?

a. geografi

b. penentu kebijakan

c. kemauan pembuat kurikulum

Baca Juga: Jawaban PMM Post Test Topik 2, Kurikulum Merdeka

Cerita Reflektif Tentang Kurikulum

Jika dibandingkan saat Ibu dan Bapak Guru menjadi murid dahulu dan murid-murid sekarang, hal apa saja yang berbeda?

Jawaban: Perbedaan terdapat pada sisi penyampaian materi. Dahulu, guru menyampaikan materi ibarat air dituangkan ke dalam gelas. Hanya sebatas transfer knowledge atau memberikan informasi-informasi baru kepada peserta didik. Namun sekarang, guru tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga mendampingi apa yang murid butuhkan.

Selesai sudah Anda dalam mengerjakan soal dan Jawaban Latihan Pemahaman Tentang Kurikulum Beserta Cerita Reflektif yang terdapat pada Modul Makna Kurikulum dalam Pendidikan, Topik Kurikulum Merdeka. Setelah ini, Anda bisa mengerjakan soal latihan pemahaman beserta cerita reflektifnya lainnya dengan mengklik link atau tautan yang ada di bawah ini. Oke, sekian informasi kali ini yang dapat kami bagikan. Semoga artikel ini dapat menjawab kebutuhan Anda semua. Dan jika terdapat kekurangan, silahkan Anda dapat memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Terima kasih.

Baca Juga: Latihan Pemahaman Kurikulum dalam Pembelajaran

Tinggalkan komentar